Life coaching sama Irma Rahayu, ngapain aja? (2)

Nerusin tulisan yang waktu itu ah….

Life coaching sama Irma Rahayu ngapain aja sih?
Sebagaimana sudah di ketahui khalayak ramai….eaaa hahahhah…..gini gini….sebagian besar udah tau gue itu kelakuan minus banget, orang  yang deket gue sering komplen tentang ini. Rebek abis lah…

Rebek gimana maksudnya beb?

Lisan jleb jleb macam belati, nusuk kemana mana, muka masem kaga ada berseri seri nya acan….cerau ceria dan senyum cuman kalo butuh aja alias penjilat πŸ˜‘

Kasar, jauuhh dari lembut, grasak grusuk….kalo mau apa apa kudu POK SOK….mau sesuatu kudu sekarang juga….jauuhh lah dari yang namanya tenang dan menenangkan

Kadang kalem sih, tapi sebenernya nusuk…maunya menang sendiri…masalah dibikin lebaayy….di bumbuin sana sini biar orang simpati ma gue, biar begini biar begitu….yess i’m a drama queen 😭😭😭
Astagfirullah….nulis begini aja bengek hahhahaha, ya Allah kelakuan gueee πŸ˜‘
Ada yang mirip? #julid nyari temen rebek 

Apa hubungannya sama LIFE coaching?

Begitu masuk zona coaching, mamak bilang gini : gigit kuat kuat lidah lo, kalo perlu lu gigit itu sandal jepit untuk 2 hal….ga boleh ngutang, dan jaga lisan lo jangan jleb kayak belati

Dueenngg 

Why mak? Waaaayyy? Lisan gue baik baik aja ah, gue ngomong apa adanya ko? 

#carialesan πŸ˜‘

Akhlak mulia itu, benteng dari api neraka nak

Emang akhlak gue ngga mulia ya mak

Menurut nganaaaa?

Hahahahah….#ketawagetir

Lo cari sanah bahasa quran atau hadist nya pgimana, pake otak lo, hati lo, biar ga dingin kayak es

Glek
Ketika buka buka lagi materi pengajian, gue menemukan ini :

Rasulullah Shalallahu’alaihi wasalam bersabda : mau kah kalian aku tunjukkan orang yang HARAM baginya tersentuh api neraka?

Sahabat menjawab : mau ya Rasulullah

Hayyin, orang yang memiliki ketenangan dan keteduhan lahir maupun batin

Layyin, Orang yang lembut dan santun, baik dalam tutur kata atau bersikap

Qarib, Akrab, ramah diajak bicara, menyenangkan bagi orang yang diajak bicara. Dan murah senyum jika bertemu

Sahl, Orang yang tidak mempersulit sesuatu. Selalu ada solusi bagi setiap permasalahan

(HR. Tirmidzi dan Ibnu Hiban)
Gue terdiam cukup lama, flash back lagi seluruh proses life coaching….oohhh jadi ini alesannya kenapa mamak selalu menekankan pada satu kata TENANG….

Begitu gue konfirmasi ke mamak

Jadi, semua tugas tugas yang mamak kasih ke gue dan sodara sodara seperkocingan, itu tujuannya untuk menghindarkan diri dari api neraka mak?

Hmmm

Tapi gue maunya kaya, mau lunas utang mak

Ya udah, berenti aja kocingnya, cari dukun sanah, ngepet keq, sapa tau lo berhasil banyak duit seketika

Njiirr hahahahaha

Nak, kalo lo mau kaya doang mah gampang, gue tau persis caranya, dan dijamin berhasil kalo cuma datengin duit doang, jaman gue kafir dulu…itu maenan gue….tapi hampa nak…Allah mencabut nikmatnya, harta yang lo dapet berubah jadi laknat…istidraj

Tapi gue pengen lunas utang mak, pengen jalan jalan, pengen ini pengen itu
Mamak natep gue tajem, tarik nafas panjang, tapi tetep senyum…..hahahaha….kalo udah gini gue cuman bisa nyengir πŸ˜…

Nak….lo tobat dulu yang bener, lo bersihin dulu diri lo…ngesot dulu cari Allah, ngesot mohon ampunannya….setelah itu lo lihat apa yang terjadi…

Apa mak?

Lo ngga minta pun, Allah kasih!

————-
Trus gue bingung lagi, selama di coaching gue banyak di “lambe” in, banyak di jleb in mamak dengan bahas yang cukup keras, cablak, kalo buat yang baru pertama denger mungkin kesannya kasar
Gue tanya lagi doong hahhaha, ko begitu πŸ˜…

Kan mau tenang, kenapa malah gue di korek segala macam hal, kadang dengan bahasa yang beyond imagination

Kenapa juga gue kudu inget inget masa lalu? Yang udah lewat mah ya udah siii biarin aja, tutup aib rapat rapat, lupakan…tinggal lanjutkan hidup…beres

Jawaban mamak : lo cek dulu ke hati lo, yang bikin lo sakit itu….bahasanya yang kasar, atau kenyatan yang ga bisa lo terima? Kenyataan kalo yang di omongin coach lo ini bener?

Ngggg…….iya sih mak…bahasanya sih biasa aja, tapi kebenarannya yang bikin gue sakit, denial, gue ngga gituuuu, gue orang baek…..itu yang di rasa hati gue mak
Ituh….bahasa yang gue pakai ke lo dan sodara sodara lo….di sesuaikan dengan kebutuhan soul lo masing masing….
Kenapa gue kudu ngaku dosa dosa gue, kan di islam ga ada pengakuan dosa?

Apakah gue sebar aib lo nak? Apakah gue pake semua informasi itu untuk menyulitkan lo?

Iya mak menyulitkan, karena gue jadi pusing…kaga tenang….inget dosa gue ternyata banyak banget 😭 kaga abis abis…..gimana caranya biar di ampuni 😭😭😭
Naahh itu emang  SENGAJA hahhaha, biar lo mikiirrrr…..yang lo inget cuma apa yang ga bisa lo dapet….cuma inget sulit sulitnya aja…..LO GA INGET kalo dosa, maksiat, yang menghalangi doa doa lo dikabulkan!
Dosa…walaupun lo udah tobat, tetep lo akan dapet konsekwensinya….atau….lo mau terima tagihan di akhirat aja?
Ngga maaakk 😭😭😭

Bersambung………

Ya Allah, sebagaimana Engkau telah menciptakanku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close